Minggu, 24 Februari 2013

Kita semua ngerti, semua manusia punya fase dan proses hidup. Begitupun dengan gue. Yang gue maksud adalah, gue nyadar dulu gue gimana dan gue yang sekarang gimana, beda banget. Yang mau gue ceritain adalah masa gue SD dulu, sama masa gue SMP. Gimana ya, sebenernya di kedua masa itu gue punya banyak kesamaan, ada yang positif, ada juga yang negatif.
Jaman gue SD dulu, gue punya sahabat yang hampir setiap hari gue main sama dia. Gue juga punya sahabat yang sampe sekarang masih berteman baik sama gue, tapi mungkin bukan sahabat lagi, tapi cuman teman :). Gue melalui banyak fase dimana gue belajar untuk berinteraksi dengan semua temen, semua guru, semua tetangga dan semua orang yang ada di sekeliling gue.
Gue ingat persis, dimana gue sebenernya gak begitu bersahabat kalo soal pelajaran. Ya, gue dibeda-bedain sama kakak gue, yang YOU KNOW THAT dia jenius banget. Banyak yang heran kenapa gue berbanding terbalik sama kakak gue.  Gue juga nyadar kalo gue gak sering dapet nilai bagus di kelas. Gue nggak pernah disayang sama guru, pokonya negatif banget hidup di jaman SD. Dan nggak ngebetahin lagi kalo inget 6 tahun harus hidup di lingkungan begitu. Gue lemah :”, gue nyerah.
Yang gue inget persis, gue pernah benci sama salah satu guru kelas 3 gue. Kebanyakan anak lain suka sama tuh guru, katanya sih cantik, sabar, apaan kalo buat gue mah nggak spesial banget. Gue nggak tau kenapa gue punya pikiran yang berbeda sama temen-temen gue. Gue nggak ngerti juga yang gue lakuin itu bener atau salah. Kalau image gue udah jelek, ya gitu. Dipandang cuman sebelah mata sama banyak orang. Dan yang gue tau pada masa itu, yang care sama gue cuman ORANG TUA GUE, itu aja.
Gue berusaha untuk berubah, salah satunya berubah untuk membenahi image gue di mata orang. Gue mulai curhat sama orang tua tentang apa yang gue rasain saat ini. Orang tua mencoba untuk support gue terus, dari dalam maupun luar. Gue terus mencoba untuk memendam rasa geregetan gue sama orang lain. Dan, hasilnya cukup lah. Gue lumayan berhasil.
Gue mulai menyadari apa hal yang harus gue lakuin. Cuman 2 guru yang gue suka di SD gue.  Guru kelas 1, yang memulai dan guru kelas 6 yang mengakhiri. Menurut gue kedua guru itu yang paling membentuk karakter gue. Gue patut berterimakasih sama mereka yang sangat menginspirasi gue.
Mulai masuk SMP, gue mulai ngerti, gimana fase menuju keremajaan. Gue mulai ngerti dandan, cowok, dan perasaan sok tau. Tapi sahabat karib gue dulu udha nggak ngenal gue lagi. Waktu kita deketanpun, seakan-akan gue cuman dianggap angin. Berhembus silahkan, gak lewat silahkan. Lagi-lagi, image gue disini balik kaya dulu.
Gue pikir, setelah gue lulus dari sekolah 6 tahun, gue bisa dapet kebebasan. Eh nggal taunya, hidup terus bergelombang. Gue mulai punya banyak masalah dalam hidup gue. Entah itu didalam, maupun diluar. Entah itu sama keluarga, atau sahabat sendiri. Tapi bedanya, pas gue SMP, gue lebih strong. Gue bisa ngungkapin apa unek-unek gue, dan gue nggak lemah. Atau mungkin, lo jual gue beli.
Di SMP, gue punya banyak kenangan, apa itu masalah, apa itu arti persabahatan. Ternyata, sahabat itu nggak selalu bisa positif. Ingat, dia bukan malaikat yang selalu bisa bener dan selalu ada  buat kita. Mereka nggak sesempurna itu. Banyak banget temen yang udah ngelengkapi hidup gue selama ini. Mungkin, sahabat gue untuk saat ini adalah Endah, Ayun, dan Devi. Gue rasa, mereka punya banyak kesamaan sama gue. Mereka juga selalu support gue, bis ngelukis senyum di kesedihan gue, dan mereka bener-bener menginspirasi gue. “They’re like angel. I can’t dissapointed them. They’re too perfect for me”

Gue ngerti banget, kita besok bakal pisahan. Mungkin, gue bakal di kediri, Ayun bakal di Bogor, dan Endah sama Devi netep di Tuban. Sebenernya, gue gak pengen kita pisah, tapi paling nggak kita harus punya cita-cita. Kita nggak selamanya bersama. But “ I can’t forget you guys. I can’t forget all of our memories. I’m a part of yours. And i love 4aliens”. Thanks for all guys. I love u :)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Poskan Komentarmu terhadap Postingan aku ini ya :)